Minggu, 15 Juni 2014

Peraih Nilai UN SMP Tertinggi Diberi Penghargaan

JAKARTA, TRIBUNEKOMPAS.
By: Arie.

-Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Lasro Marbun mengaku senang dengan prestasi yang diraih oleh salah satu anak didik sekolah di Jakarta. Anak tersebut, Jilan Zahra Jauhara, meraih nilai Ujian Nasional SMP tertinggi.

"Kami senang dan bangga. Terima kasih untuk orang tua dan gurunya," kata dia Sabtu, 14 Juni 2014. Dengan ini, DKI sudah dua kali memiliki anak didik yang memperoleh nilai UN tertinggi. Sebelumnya, Ryan Aditya Moniaga dari SMA Kanisius Jakarta mendapat nilai UN SMA tertinggi.

Bagi anak-anak yang berprestasi, kata Lasro, Dinas akan memberikan penghargaan. "Hal ini sebagai bentuk motivasi," kata dia. Sedangkan bentuk penghargaan yang akan diberikan kepada mereka masih dibahas. "Sekalian kami tunggu hasil UN SD," ujarnya.

Menurut Lasro, hasil UN SMP di Jakarta cukup sukses. Tingkat kelulusannya mencapai 99,99 persen. "Ada 13 orang yang tak lulus," kata dia. Siswa yang tak lulus terbanyak ada di Kabupaten Kepulauan Seribu sebanyak lima orang. Total peserta UN SMP DKI sebanyak 131.236 siswa.

Meski cukup memuaskan, Lasro mengaku hal ini menjadi tantangan buat Jakarta. "Kami akan evaluasi semuanya untuk menyambut tahun ajaran baru," kata dia. Maksudnya, agar pada pelaksanaan UN mendatang Jakarta tetap memiliki prestasi.  

Tidak ada komentar: