Sabtu, 09 Juli 2011

Anjuran Walikota untuk Pemanfaatan Pekarangan Rumah Tinggal

DEPOK. TRIBUNKOMPAS.
By: ARIEF.


-Bertempat di rumah tinggalnya, Cimanggis Jum’at(8/07) pagi, Walikota Depok menganjurkan pemanfaatan pekarangan rumah untuk budidaya tanaman holtikultura dalam mencapai ketahanan pangan di Kota Depok dan Indonesia.

Disela-sela kesibukannya sebagai Walikota Depok, beliau tetap melakukan pemanfaatan pekarangan rumah tinggalnya untuk budi daya tanaman holtikultura seperti cabe, bayam, tomat, wortel, tanaman hias dan ada juga berbagai tanaman buah-buahan.

Pada kesempatan ini walikota juga menghimbau kepada masyarakat Kota Depok untuk melakukan pemanfaatan pekarangan rumah baik rumah yang didiami secara permanen maupun yang mendiami rumah sewa sehingga diharapkan dapat memberi manfaat ekonomi bagi keluarganya.

Hal ini juga berkaitan dengan program bantuan pemerintah pusat dalam pemberian bibit cabe pada beberapa kelurahan di kota Depok.

Keseriusan masyarakat dalam pemanfaatan pekarangan akan berdampak pula pada ketahanan pangan nasional sehingga tidak ada lagi cerita Indonesia krisis cabe bahkan sampai melakukan impor cabe dari China.

1 komentar:

SAEFUL HODIJAH,S.ST mengatakan...

Waduh Bagus sekali Cabe nya Pak