Selasa, 26 Juli 2011

Lomba Cerdas Cermat Matematika Se-Jabodetabek

DEPOK, TRIBUNEKOMPAS.
By: ARIEF.


-Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat Matematika (LCCM) XI Tingkat Madrasah dan Sekolah Islam se-Jabodetabek Tahun 2011.

Pelaksanaan lomba untuk Kota Depok berlangsung Senin(25/7) di MTs Negeri Cimanggis , Jl. Raya Kampung Sawah Kel. Jatimulya Kec. Cilodong Kota Depok diawali sambutan Ketua BEM J Pendidikan Matematika UIN Jakarta, Hendri Ferdyansyah, Kepala Sekolah MTs Negeri Cimanggis A.Munawaruddin, S.Ag dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Asep Rahmat. Dalam sambutannya, beliau menitipkan tiga hal kepada peserta lomba.

Yang pertama Masalah Agama, yaitu kepercayaan harus dipegang teguh. Hal yang kedua, Ilmu Pengetahuan, para peserta harus haus akan ilmu pengetahuan, dengan lebih serius menggali dan mencari ilmu pengetahuan. Hal ini bisa dilakukan melalui internet dan perpustakaan. Jadi ditekankan harus jadi orang yang penasaran akan ilmu pengetahuan. Hal terakhir adalah Kebangsaan.

Indonesia adalah satu-satunya dan tidak bisa ditawar-tawar. NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika adalah hal-hal yang harus dihayati penuh dan dipegang teguh oleh peserta didik dan guru-gurunya “Dengan adanya lomba ini, keempat hal tersebut dapat meresap ke sanubari anak-anak dan gurunya,” tutup beliau mengakhiri sambutannya.

Peserta adalah siswa/i Madrasah dan Sekolah Islam yang berada di wilayah Jabodetabek yang telah terdaftar pada panitia LCCM XI. Setiap madrasah/sekolah berhak mengirimkan utusan maksimal 2 regu dimana setiap regu terdiri dari 3 orang peserta aktif dan 1 orang peserta cadangan.

Lomba dibagi menjadi 2 tahap , tahap pertama merupakan babak penyisihan yang dilakukan di kabupaten atau kota masing-masing wilayah Jabodetabek. Juara I, II, III dari masing-masing wilayah merupakan peserta seleksi pusat yang akan dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sementara Tahap Kedua, merupakan tahap seleksi pusat dan final yang bertempat di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Tahap kedua ini akan diikuti oleh Juara I, II, III dari masing-masing wilayah se-Jabodetabek untuk memperebutkan piala bergilir dan piala tetap se-Jabodetabek. Tahap final ini akan dilaksanakan dengan cara Cerdas Cermat.

1 komentar:

BEM Jurusan Pendidikan Matematika mengatakan...

terima kasih atas artikelnya... :D