Jumat, 17 Juni 2011

Walikota Depok Dukung Operasi Kebersihan Camat Tapos.

TRIBUNEKOMPAS, DEPOK.
By: HERRY.


Operasi pembuang sampah sembarang yang dimotori oleh Kecamatan Tapos diawali dengan apel bersama di halaman Kecamatan Tapos pada Rabu dini hari (15/6). Operasi yang berlangsung dari pukul 04.30 hingga 06.30 dilaksanakan di titik-titik yang telah disepakati, yaitu Jl. Raya Pekapuran, Jl. Kebayunan, dan Jl. Cilangkap.

“Operasi yang bertujuan untuk menertibkan warga dalam membuang sampah ini, dibagi menjadi 3 tim. Masing-masing tim terdiri dari Camat, Sekcam, Kasie di Kecamatan, Lurah se-Kecamatan Tapos, dan Satpol PP serta dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas setempat” jelas Camat Tapos, Taufan Abdul Fatah.

Dalam operasi yang baru berlangsung beberapa jam sudah dapat menjaring 5 warga pembuang sampah sembarangan. Kelima warga tersebut antara lain; Muhamadin dan Pranowo Sulistiono, bertempat tingal di Kp. Ciherang Kel. Sukatani, membuang sampah sambil berangkat kerja dengan alasan tidak ada tempat pembuangan sampah yang resmi. Saji bertempt tinggal di Kp. Kebayunan Rt. 01/17 Kel. Tapos, membuang sampah para pedagang sayur dari pasar Cisalak sambil pulang ke rumah dengan alas an tidak ada TPS disekitar Kp. Kebayunan.

Togar berkediaman di Kp. Jatijajar membuang sampah sambil berangkat kerja. Dan Makmur yang tinggal di Komplek Halaman Bekasi membuang sampah sambil berangkat kerja dengan alas an karena disekitar rumahnya tidak ada TPS.

“Kepada masyarakat yang terjaring operasi akan diberikan penjelasan sesuai Perda No. 14 Th. 2001 tentang ketertiban umum dan selanjutnya akan dibuat berita acara serta pernyataan tidak akan mengulangi membuang sampah sembarangan lagi” tutur Taufan.

Orang nomer satu di Kota Belimbing memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kecamatan Tapos atas kegiatan yang telah dilakukan.
“Terima kasih kepada Camat Tapos beserta jajaran yang telah membantu Pemerintah dalam menertibkan warga yang suka membuang sampah sembarangan. Saya sangat bangga dan berharap Kecamatan lain juga bisa melakukan hal yang sama sehingga tidak ada lagi warga Depok yang membuang sampah sembarangan” ungkap Walikota.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il tak lupa meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk menerapkan pola kehidupan bersih di mana pun berada. “Mari bersama, kita ciptakan pola hidup masyarakat yang bersih, sehat dan hijau. Adipura memang menjadi puncak prestasi bagi sebuah Kota yang dapat menjaga kebersihan dan kehijauan Kota, Namun saat ini, yang perlu kita jaga dan pertahankan adalah bagaimana pola hidup bersih, sehat dan hijau ini menjadi sebuah kebiasaan dari seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Itu bisa dilakukan dari hal yang terkecil yaitu dengan selalu melakukan proses pemilahan sampah yang dimulai dari diri kita sendiri” ajak Walikota.

Tidak ada komentar: