Rabu, 28 Agustus 2013

Kapolres Depok Latihan Menembak Lagi

DEPOK,TRIBUNEKOMPAS.
By: Tommy/Arief.

- Teror penembakan terhadap polisi akhir-akhir ini mendorong jajaran anggota Polresta Depok untuk meningkatkan kemampuan anggotanya. kemarin siang, mereka berlatih di Lapangan Tembak Gegana, Korps Mako Brimob Kelapa Dua, Kota Depok.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (KabagSumda) Polresta Depok, Kompol Kuswinarto mengatakan latihan nembak dalam rangka memberikan penyegaran terhadap menembak, bukan untuk tujuan lain. “Ini sifatnya sebagai pelatihan penyegaran saja dan sebagai olah raga jasmani. Karena sebagian anggota sudah mulai kaku menggunakan senjata sehingga perlu penyegaran,” ujarnya.

Tidak hanya anggota di lapangan yang terus diasah kemampuannya, pimpinan pun juga sama. Kapolresta Depok, Kombes Pol Achmad Kartiko juga ikut latihan, termasuk Kasat reskirm Polresta Depok Kompol Ronald Purba, Sik, Msi.

“Intinya kita memberi kesempatan anggota untuk mengeluarkan ketrampilannya. Mereka diberi sepuluh butir peluru untuk latihan menembak,” katanya.

Kegiatan ini juga akan dijadikan agenda rutin setiap enam bulan sekali. Latihan sepeti iniberguna untuk berlatih menembak yang sudah lama tidak dilatih,” ungkapnya.
Dia mengakui, dengan maraknya aksi terhadap anggota polisi, latihan nembak sangat diperlukan. Jangan sampai ketika berhadapan dengan pelaku teror polisi kalah dari mereka. “Polisi tidak boleh kalah menghadapi penjahat,” jelasnya lagi.

Anggota yang bertugas di lapangan khususnya Polantas tidak boleh lengah. Mereka juga harus berusaha berdampingan dengan teman anggota lainnya untuk mengantisipasi aksi-aksi teror. Anggota berpakaian preman juga akan diikut sertakan melakukan pemantauan.

Teks Foto: Kapolres Depok, Kombes Pol Achmad Kartiko (mengenakan topi sebelah kanan) bersama Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Ronald Purba S.Ik, M.Si didampingi instruktur latihan menembak di Lapangan Tembak Gegana Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Tidak ada komentar: