Selasa, 15 Oktober 2013

Malam Takbiran, Masjid Kubah Emas Gelar Tabligh Akbar

DEPOK, TRIBUNEKOMPAS.
By: Arief.

-Menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha, RCTI dan Masjid Kubah Emas menggelar acara Tabligh Akbar yang dihadiri oleh ribuan warga di pelataran Masjid Kubah Emas, Depok, Senin (14/10/13) malam.

Selain dimeriahkan oleh artis-artis jebolan X-Factor Indonesia seperti Fatin Shidqia, Agus, dan Shena Malsiana, acara ini juga diisi dengan tausiah dari Ustad Zaelani, Ahmad Al Habsyi, dan Udjae.

Dalam tausiahnya, ustad muda Zaelani mengigatkan kembali tentang hikmah berkurban di Hari Raya Idul Adha. “Ibadah kurban mengajarkan kita tidak hanya menyembelih hewan kurban saja, tapi juga ‘menyembelih’ sifat-sifat hewaniah dalam diri kita,” kata ustad Zaelani.

Ia mencontohkan “penyakit hati” yang harus dihilangkan adalah sifat sombong. “Allah tidak akan mencintai kita sebelum kita menyembelih sifat-sifat-sifat buruk itu,” serunya.

Dalam kesempatan yang sama, Ustad Udjae juga menyampaikan tentang keutamaan ibadah Haji. Menurutnya, orang yang menunaikan ibadah haji adalah orang-orang yang mendapat nikmat karena mereka adalah tamu-tamu Allah.

“Banyak di antara kita yang ketika sudah dapat nikmat harta benda, waktu yang luas dan kesehatan, kadang kita mudah sekali bilang belum mendapat panggilan ke tanah suci. Orang-orang seperti inilah yang disebut kufur nikmat,” ujar Udjae.

Karena itu, ustad Al Habsyi berpesan hendaknya kita selalu siap berqurban kepada Allah dengan apapun yang kita miliki, dan mencintai Allah melebihi apapun yang ada di dunia.

Tidak ada komentar: