Sabtu, 19 Oktober 2013

Anggota TNI yang Terlibat Bentrok Dibawa ke Denpom

JAKARTA, TRIBUNEKOMPAS.
By: Arief.

-Kepala Dinas Penerangan Markas Besar Angkatan Darat Tentara Nasional Indonesia, Brigadir Jenderal Rukman Ahmad mengatakan, anggotanya yang terlibat keributan dengan anggota Brigadir Mobil (Brimob) Kepalapa Dua di Venus Karaoke Depok Jumat malam, 18 Oktober 2013 saat ini sedang diperiksa di denpom.
Saat ditanya mengenai kronologis kejadian, Rukman mengatakan belum tahu pasti karena masih dilakukan penyelidikan. "Banyak versi, intinya hanya salah pengertian, tapi masih kami dalami," kata Rukman saat dihubungi, Sabtu, 19 Oktober 2013. Menurut Rukman kelima anggota TNI tersebut berasal dari satuan Komando Strategis Angkatan Darat Cilodong.

Menurut Rukman, kelima anggota TNI itu berasal dari satuan komando strategis Angkatan Darat Cilodong. Saat kejadian, kata dia, mereka sedang berpakaian sipil. Namun kepastiannya masih akan menunggu hasil pemeriksaan. Menurut rukman, dalam pemeriksaan juga akan didalami tentang kemungkinan para anggotanya keluar kesatrian tanpa izin.

Saat ditanya kemungkinan sanksi yang akan diberikan jika nantinya mereka terbukti bersalah, Rukman mengatakan itu tergantung dari tingkat pelanggaran yang mereka lakukan. "Sama seperti proses hukum yang lain, pokoknya semuanya nanti tergantung pemeriksaan, hukum harus ditegakkan,"kata dia. Saat ditanya tentang nama anggotanya yang terlibat, Rukman mengaku belum dapat laporan resmi.

Anggota Brigade Mobil (Brimob) terlibat bentrok dengan anggota TNI Angkatan Darat pada Jumat Malam, 18 Oktober 2013, sekitar pukul 23.30 WIB. Perkelahian tersebut terjadi di tempat karaoke Venus, di Depok Town Square, Jalan Margonda Raya, Depok.

Tidak ada komentar: