Jumat, 15 November 2013

Ditolak Polisi Depok, Idrus Adukan Jonas ke Bogor

DEPOK, TRIBUNEKOMPAS.
By Arief.

-Front Pembela Islam (FPI) Depok ngotot mengadukan pesinetron Jonas Rivanno atas tuduhan penghinaan agama. Setelah ditolak Kepolisian Resor Kota Depok, rombongan FPI menyatakan akan meluncur ke Markas Polres Kota Bogor.

"Sekarang kami langsung ke Polres Bogor. Laporan tidak diterima (Polres Depok) dan diarahkan ke Bogor," kata Ketua FPI Depok, Habib Idrus Al Gadri saat keluar dari Markas Polresta Depok dengan mobilnya, Kamis petang, 14 November 2013.

Meski telah membawa bukti yang kuat, Polresta Depok menolak laporan tersebut. Kepolisian setempat menyatakan yang dilaporkan FPI adalah pembantahan Jonas terkait dirinya yang sudah mualaf setelah menikahi sesama artis, Asmirandah. Pembantahan itu dilakukan di Kota Wisata Cibubur, Bogor, Jawa Barat. "Pernyataan Jonas itu di Bogor," kata Idrus mengungkapkan.

Idrus mendatangi markas polisi itu Pukul 11.30. Idrus yang mengenakan sorban dan baju koko putih mengatakan laporan itu harus selesai malam ini. Dia mengatakan sudah memiliki semua bukti yang dibutuhkan. "Surat nikah juga ada, komplit. Besok saya kasih," kata dia dengan beralasan dikejar waktu untuk ke Bogor.

Menurut Idrus, Jonas diislamkan oleh MUI Beji dan dinikahkan oleh KUA Beji dengan penghulunya kepala KUA Sobari Hasan. Pernikahan disaksikan oleh dua orang saksi yang salah satunya adalah Ketua MUI Beji, Mahari Madarif. "Semua buktinya komplit," kata dia.

Tidak ada komentar: