Selasa, 14 Januari 2014

Polres Depok Kerahkan Anggota Amankan Rumah Korban Banjir

DEPOK, TRIBUNEKOMPAS.
By: Arief.

-Hujan yang turun terus menerus sehingga menyebabkan tanggul Kali Laya di Depok Jebol, Minggu (12/1) kemarin siang. Jajaran personil gabungan TNI dan Polri bekerjasama dalam membendung tanggul yang jebol.

Ratusan personil gabungan berupaya menutup tanggul yang jebol sementara dengan menggunakan kayu dan batu  dibantu penggunaan alat berat. Sejumlah material diplester dengan semen dan jaring besi sebagai penguat batu.

Menurut Dandim 0508 Kota Depok, Letkol Inf Zamroni kepada wartawan dalam membantu penanggulan sementara pada tanggul yang jebol personilnya dikerahkan. “Sebanyak 200 personil TNI dibantu anggota rekan dari Brimob mempercepat pembuatan tanggu yang jebol,”katanya.

Tanggul yang jebol, lanjut Dandim, sepanjang 10 meter. Akibatnya aliran air yang deras jatuh merendam sejumlah perumahan di Bukit Cengkeh 1, Cimanggis Country Residence dan Perumahan Taman Duta.

PENJAGAAN
Sementara itu Kapolresta Depok, Kombes Pol Achmad Kartiko mengatakan pihaknya juga mempersiapkan sebanyak 75 personil termasuk satgas banjir untuk melakukan pengamanan di lokasi banjir.
“Anggota sudah digerakkan pada Minggu (12/1) kemarin. Titik pengamanan yaitu di lokasi banjir rumah warga yang tenggelam di Setu Pladen Beji, Bukit Cengkeh 2 dan Taman Duta,”ungkapnya kepada Pos Kota.

Selain itu, penjagaan terhadap rumah yang ditinggal kosong pemilik karena banjir prioritas pantauan petugas.
“Antisipasi hal yang tidak diinginkan, anggota akan melakukan penjagaan rumah yang kosong ditinggal pemilik. Selain itu membantu juga proses pengevakuasian korban yang terjebak banjir dalam rumah.”
“Pengamanan ini tetap dilakukan sampai keadaan dilokasi banjir sudah kembali normal.”

Tidak ada komentar: