Selasa, 18 Maret 2014

Kampanye di Depok, Hary Tanoe Naik Heli

 
Kampanye di Depok, Hary Tanoe Naik Heli   DEPOK, TRIBUNEKOMPAS.
By: Arief.
 
-Partai Hati Nurani Rakyat berkampanye di lapangan Sanca Sakti ABRI, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Depok, hari ini, Selasa, 18 Maret 2014. Calon wakil presiden Partai Hanura, Hary Tanoesoedibjo, menyampaikan orasi politik di hadapan ratusan pengunjung. Sedangkan calon presiden Wiranto tidak kelihatan.

Di depan ribuan kader Hanura, lelaki yang akrab disapa HT itu mengajak kader berpartisipasi pada pemilihan umum legislatif tanggal 9 April mendatang. Hary Tanoe menjanjikan partainya akan meningkatkan taraf hidup rakyat Indonesia.

"Kami ingin tingkatkan lapangan kerja, membangun industri padat karya," katanya, lantas disambut riuh tepuk tangan kader Hanura.

HT datang ke Depok dengan menggunakan sebuah helikopter. Ia tiba sekitar pukul 13.30. Namun helikopter itu tidak bisa mendarat di lapangan Sanca yang sudah dipenuhi kader Hanura. Akhirnya, heli turun di sebuah gedung dekat lapangan.

"Beliau (HT) lalu datang ke lapangan dengan mobil," kata salah seorang kader Hanura, Adi Ardiansyah, 35 tahun.

Dalam orasinya, Hary Tanoe mengatakan Hanura ingin mengubah Indonesia menjadi negara maju. Yakni negara yang memberikan subsidi untuk masyarakatnya. "Kasih tunjangan layak supaya bisa hidup," katanya.

Karena itu, negara harus kuat membantu masyarakat yang tidak mampu. "Saat ini, kalau keuangan nasional defisit, bantuan malah dikurangi."

Untuk memajukan Indonesia, partainya akan berfokus memajukan ekonomi nasional. Jika lapangan kerja memadai, HT yakin ekonomi rakyat akan membaik. "Pesan terakhir, jangan salah pilih karena pemimpin tepat yang bisa membawa Indonesia maju adalah Hanura."

Hari Tanoe meninggalkan panggung kampanye sekitar pukul 14.30 dengan mobil. Kemudian bos MNC Group tersebut terbang dengan helikopternya. Sebelum bertolak ke Jakarta, dia menyempatkan terbang keliling lapangan dua kali putaran. Hal itu membuat para kader Hanura berteriak seraya melambaikan tangan.

Ketua DPC Hanura Depok Syamsul Marasabessy mengajak semua kader di Depok agar mencoblos pada 9 Maret nanti. Syamsul juga menginstruksikan agar semua kader dan simpatisan Hanura mencoblos sebelum pukul 10.00 pada 9 April nanti. "Hanura harus buktikan kita semua datang ke TPS sebelum jam 10 pagi."

Tidak ada komentar: