Kamis, 16 Juni 2011

Apel Kaposkamling Tingkat Kota Depok

DEPOK, TRIKOM ONLINE
By: RUSLAN. A

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il menjadi Inspektur apel kapos kamling tahun 2011 di lapangan Balaikota Depok, Rabu (15/6) pagi. Apel yang dimotori oleh Polres Depok dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Depok, Muspida Kota Depok, para Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Depok, dan para Pejabat Sipil serta Militer di Kota Depok. Awali sambutan, Walikota memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polres Metro Depok atas terselenggaranya kegiatan ini. “Jangan jadikan apel sebagai kegiatan yang bersifat periodik tanpa makna, jadikanlah sebagai sarana kegiatan untuk menciptakan keamanan lingkungan juga sebagai saran evaluasi dan intropeksi diri akan keberhasilan dan kegagalan selama ini sehingga akan menumbuhkan rasa optimisme bagi kita semua bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin” ungkap orang nomer satu di Depok.

Walikota mengatakan, berkat jerih payah tanpa pamrih para Kapos Kamling, sistem keamanan dan ketertiban lingkungan yang menitikberatkan pada lingkungan pemukiman telah berkembang dengan baik. Semua terlihat dari meningkatnya partisipasi dan kemandirian masyarakat dalam hal pengamanan. Orang nomer satu di kota belimbing berharap, Kapos Kamling mampu mewujudkan perannya sebagai seorang pemimpin yang bersifat dan berperilaku sebagai panutan, berwibawa, bijaksana, adil serta tegas di dalam menjalankan setiap tugas. “Tingkatkan semangat persatuan & kesatuan bangsa dan tingkatkan kesadaran setiap anggota masyarakat di dalam bidang keamanan, Tumbuh dan kembangkanlah semangat gotong royong di bidang Kamtibmas yang sudah menjadi salah satu warisan budaya bangsa kita, Gunakan pendekatan kemitraan bagi setiap anggota Siskamling dimanapun berada dan bertugas, sehingga dicintai, disegani dan dihargai oleh masyarakat setempat” pesan Walikota.

Walikota menghimbau untuk mengembangkan kemampuan warga dalam memahami gejala-gejala dan kondisi di dalam masyarakat yang akan mengarah pada tindakan kriminal sehingga mereka mampu mengantisipasinya dan memelihara koordinasi dengan aparat keamanan khususnya Polri, sehingga kecepatan dan ketepatan di dalam bertindak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Diakhir sambutan, Walikota meminta kepada RT/RW, Lurah, & Camat untuk membentuk satgas kebersihan yang komprehensif sebagai wujud kebersamaan sehingga satgas bisa memberikan informasi kepada warga tentang metode/prosedur pengolahan sampah agar sampah tidak dibuang sembarang tetapi diolah dan dimanfaatkan dengan baik sehingga bersama dapat merealisasikan pengolahan sampah secara mandiri.

Tidak ada komentar: